Sunday, October 16, 2016

Kemunculan E-Commerce yang Membawa Hoki Bagi Jasa Kirim Barang

Kemunculan E-Commerce yang Membawa Hoki Bagi Jasa Kirim BarangHampir segala macam yang dijual di Indonesia ini memiliki bagian yang menguntungkan. Hal ini ditunjukkan dengan tingkat penggunaan rerata orangnya Indonesia yang condong tinggi untuk segenap hal, jangan-jangan sandang, pangan, papan, maupun hajat sekunder dan tersiernya.



Dengan berubahnya teknologi dan pola hidup serba digital, masyarakat Indonesia mengarah dapat mengikuti trend. Bagaimana tidak? Dari penelitian yang dilakukan, ada 88,1 juta rakyatnya yang mengakses internet dan 79juta dari jumlah tersebut pun memiliki akun sosial media. Angka ini cukup tinggi mengingat rakyat Indonesia yang berjumlah barang 259,1 juta orang.



Kecenderungan populasi yang mengakses internet ini lantas dijadikan peluang untuk memupuk sebuah pasar elektronik, e-commerce, yang ternyata mampu menyedot atensi dari rakyat. Menunjukkan mode yang lebih sederhana, praktis, dan tepat, e-commerce kemudian menjadi alternative untuk berbelanja.



Pertumbuhan e-commerce di Indonesia ini pun memengaruhi perubahan di divisi lain, khususnya jasa pengiriman barang. Prosesnya yang serba digital, akhirnya menjadikan e-commerce pun memberikan full service bagi kliennya dengan layanan delivery yang pastinya menggunakan layanan kirim barang.



Fasilitas yang sering digunakan untuk jasa pengiriman barang e-commerce in ialah jasa kirim kargo darat dan jasa kirim kargo udara. Mengapa? Kebanyakan pemesan barang mayoritas memutuskan untuk mendapat barang secara laju. Pilihannya kemudian hanya dua, dikirim dengan  darat jika daerah masih tercover dan jaraknya dekat, atau dikirim melalui  udara karena jaraknya yang lumayan jauh sehingga khawatir tidak menggenapi tenggat jika harus dikirim melalui transportasi darat.



Nah, dengan energy yang cukup besar ini, mulai banyak juga layanan jasa kurir barang seperti kirimkargo yang bertunas dan berlomba secara kompetitif baik dari segi harga dan pelayanan. Untuk itu, jika Anda memang tertarik menggunakan jasa kirim barang ini, lebih selektif untuk menyeleksi yang jelas kompetensi dan profesionalitasnya. Agar pelanggan pun tidak merasa kecewa saat barang datang karena tidak sesuai dengan estimasi akibat pengiriman yang seenaknya. #jasakirimbarang

No comments:

Post a Comment