Monday, August 29, 2016

Tayangan Asia yang Cocok dengan Seleramu

Tayangan Asia yang Cocok dengan SeleramuDrama Asia? Siapa yang tak mengenal drama yang mempunyai alur cinta yang mengagumkan ini? Di Indonesia sendiri, drama Asia masuk ditandai dengan disiarkannya sebuah serial Jepang dengan judul Oshin pada tahun 1980-an.



Sejak kelahirannya di layar televisi Indonesia yang berhasil mengisap banyak pasang mata dan akhirnya menjadi penggila drama Asia, mulai banyak judul drama Asia yang kemudian disajikan di Indonesia. Sebut saja serial laga Mandarin seperti, White Snake Legend, Judge Bao, Return of the Condor Heroes, dan To Liong To yang kemudian diekori oleh seri laga bertokoh utama seorang panglima kahyangan berwujud kera, Kera Sakti.



Dari situ, makin bermacam  drama Asia dengan tema berbagai  masuk hingga yang paling fantastis dan menjadi demam hingga sekarang, yaitu drama Korea.



Lebih dari 50 judul drama Korea yang sudah tersaji layar kaca nasional. Membuktikan bahwa kehadiran drama tersebut di Indonesia memang sangat kuat. Terlebih, selain drama, Korea juga mampu mewabahkan segala hal termasuk musik, budaya, dan juga kulinernya.



Tetapi sekarang, mulai berkurang stasiun televisi yang menampilkan drama Asia termasuk Korea. Mungkin hanya satu-dua, dengan judul drama yang ternyata sudah pernah tayang sebelumnya. Akhirnya para penggila drama Korea pun mencari siasat lain untuk memuaskan dirinya dengan beralih ke streaming online. Dengan mengakses laman penyedia layanan  nonton film streaming, mereka dapat menemukan judul drama yang dimainkan aktor atau aktris pujaan mereka yang mungkin belum dapat ditampilkan di televisi.



Tak hanya streaming tentunya, beberapa laman memberikan fitur chat bagi pengaksesnya sehingga mereka dapat saling bertukar informasi tentang drama yang mereka ikuti. Seru bukan?

No comments:

Post a Comment