Tuesday, August 30, 2016

Drama Asia yang Pas dengan Seleramu

Drama Asia yang Pas dengan SeleramuDrama Asia? Siapa yang tidak mengetahui drama yang menyimpan alur cinta yang mengagumkan ini? Di Indonesia sendiri, drama Asia masuk ditandai dengan ditayangkannya sebuah serial Jepang dengan judul Oshin pada tahun 1980-an.



Sejak kehadirannya di layar televisi Indonesia yang berhasil menyedot banyak pasang mata dan akhirnya menjadi penikmat drama Asia, mulai banyak judul drama Asia yang kemudian ditampilkan di Indonesia. Sebut saja serial laga Mandarin seperti, White Snake Legend, Judge Bao, Return of the Condor Heroes, dan To Liong To yang kemudian diikuti oleh seri laga bertokoh utama seorang panglima kahyangan berwujud kera, Kera Sakti.



Dari situ, makin bervariasi  drama Asia dengan tema bermacam  masuk hingga yang paling dahsyat dan menjadi demam hingga sekarang, yaitu drama Korea.



Lebih dari 50 judul drama Korea yang sudah ditayangkan layar kaca nasional. Membuktikan bahwa keberadaan drama tersebut di Indonesia memang sangat kuat. Terlebih, selain drama, Korea juga mampu mewabahkan segala hal termasuk musik, budaya, dan juga kulinernya.



Tetapi sekarang, mulai berkurang stasiun televisi yang menyiarkan drama Asia termasuk Korea. Mungkin hanya satu-dua, dengan judul drama yang ternyata sudah pernah tayang sebelumnya. Akhirnya para penggemar drama Korea pun mencari siasat lain untuk memuaskan dirinya dengan beralih ke streaming online. Dengan mengakses laman penyedia layanan  tv online, mereka dapat mencari judul drama yang ditokohkan aktor atau aktris pujaan mereka yang mungkin belum dapat ditayangkan di televisi.



Tak hanya streaming tentunya, beberapa laman memberikan fitur chat bagi pengaksesnya sehingga mereka dapat saling bertukar informasi tentang drama yang mereka ikuti. Seru bukan?

No comments:

Post a Comment